Ini Daftar Alternatif SSH Client Selain PuTTy

PuTTy mungkin SSH Client terpopuler dikalangan pengguna Windows, karena ukurannya yang kecil dan mudah digunakan. Namun, tahukah temen-temen kalau ada SSH Client di windows selain PuTTy yang cukup bagus, nyaman digunakan, dan tentunya dengan berbagai macam fitur lainnya.

Berikut SSH Client yang dapat temen-temen gunakan, sebagai alternatif PuTTy di Windows.

KiTTY

KiTTY dikembangkan dari versi 0.63 PuTTY, telnet/SSH client terbaik di dunia. KiTTY hanya dirancang untuk platform Microsoft Windows. Untuk informasi lebih lanjut tentang perangkat lunak asli, atau biner yang dikompilasi sebelumnya pada sistem lain, temen-temen bisa membuka halaman Simon Tatham PuTTY.

[Unduh KiTTY]

MobaXterm

MobaXterm merupakan salah satu terminal canggih untuk Windows dengan server X11, ia menyediakan tab SSH Client dan banyak alat jaringan lain untuk komputasi jarak jauh. MobaXterm menyediakan semua perintah penting Unix ke desktop Windows, dalam satu file executable portabel yang bekerja di luar kotak.

[Unduh atau Beli MobaXterm]

mRemoteNG

mRemoteNG adalah fork dari mRemote, open source, tab, multi-protokol, manajer koneksi jarak jauh. mRemoteNG menambahkan perbaikan bug dan fitur baru ke mRemote. Hal ini memungkinkan temen-temen untuk melihat semua koneksi remote dalam antarmuka tab yang sederhana namun kuat.

Protokol yang didukung mRemoteNG:

    • RDP (Remote Desktop / Terminal Server)
    • VNC (Virtual Network Computing)
    • ICA (Citrix Independent Computing Architecture)
    • SSH (Secure Shell)
    • Telnet (TELecommunication NETwork)
    • HTTP / HTTPS (Hypertext Transfer Protocol)
    • rlogin
    • Koneksi Socket Raw

[Unduh mRemoteNG]

Xshell 4

Xshell adalah emulator terminal kuat yang mendukung SSH, SFTP, TELNET, RLOGIN dan SERIAL. Ini memberikan kinerja dan rangkaian fitur terdepan dalam industri yang tidak tersedia dalam alternatif gratisnya.

[Unduh atau Beli Xshell 4]

Bitvise SSH Client

Bitvise SSH Client biasanya digunakan secara interaktif, sehingga hanya akan berjalan ketika pengguna menjalankannya, tetapi juga dapat diluncurkan tanpa pengawasan untuk menjalankan perintah atau transfer file, atau untuk mempertahankan koneksi SSH untuk penerusan port. SSH Client digunakan untuk mengakses konsol terminal pada server SSH, untuk memulai port forwarding, atau untuk memulai transfer file ke dan dari server SSH menggunakan SFTP.

[Unduh Bitvise SSH Client]